Sebagai bagian dari komitmen TunaiKita untuk senantiasa meningkatkan kualitas pelayanan terhadap pelanggannya, kami membuka sejumlah saluran komunikasi pelanggan untuk menyelesaikan permasalahan yang mungkin timbul dalam penggunaan aplikasi TunaiKita.

Pengguna Aplikasi dan/atau Perwakilan Pengguna Aplikasi (berdasarkan surat kuasa khusus dari Pengguna Aplikasi) dapat melakukan Pengaduan secara lisan, antara lain melalui telepon 1500782, dan/atau langsung di kantor Penyelenggara. Pengaduan juga bisa disampaikan secara tertulis, antara lain melalui:

1. Surat yang dialamatkan ke: Setiabudi Atrium Building, 8th Floor Suite 810, Jl. H.R. Rasuna Said Kav. 62, Kuningan, Jakarta Selatan 12920.

2. Surat Elektronik (e-mail): cs@tunaikita.com

3. Media Sosial: Facebook @TunaiKitaID dan Twitter @TunaiKitaID

Penyelenggara akan melakukan verifikasi untuk memastikan kebenaran informasi mengenai Pengguna Aplikasi dan/atau Perwakilan Pengguna Aplikasi. Penyelenggara akan menyampaikan konfirmasi penerimaan Pengaduan (dalam hal Pengaduan diajukan secara lisan) atau bukti tanda terima Pengaduan (dalam hal Pengaduan dilakukan secara tertulis) kepada Pengguna Aplikasi dan/atau Perwakilan Pengguna Aplikasi.

Pengaduan secara tertulis akan ditangani oleh Penyelenggara setelah seluruh dokumen di bawah ini dilengkapi Pengguna Aplikasi dan/atau Perwakilan Pengguna Aplikasi:

1. Identitas Pengguna Aplikasi dan/atau Perwakilan Pengguna Aplikasi;

2. Surat kuasa khusus (dari Pengguna Aplikasi kepada Perwakilan Pengguna Aplikasi (pihak ketiga);

3. Jenis dan tanggal transaksi keuangan (pinjam meminjam uang); dan

4. Permasalahan yang diadukan.

5. Dalam hal Pengguna Aplikasi dan/atau Perwakilan Pengguna Aplikasi memiliki dokumen yang berkaitan langsung dengan permasalahan yang diajukan, Penyelenggara dapat menetapkan dokumen dimaksud sebagai dokumen yang wajib dilengkapi oleh Pengguna Aplikasi dan/atau Perwakilan Pengguna Aplikasi.

6. Apabila dokumen tidak lengkap, maka Penyelenggara akan menginformasikan dan meminta Pengguna Aplikasi dan/atau Perwakilan Pengguna Aplikasi untuk melengkapi dokumen tersebut dalam waktu 20 (dua puluh) Hari Kerja.

7. Penyelenggara dapat memperpanjang jangka waktu pemenuhan kelengkapan dokumen dalam waktu 20 (dua puluh) Hari Kerja berikutnya jika Pengguna Aplikasi dan/atau Perwakilan Pengguna Aplikasi belum dapat melengkapi kekurangan dokumen karena hal-hal di bawah ini:

a. Dokumen yang diperlukan tidak berada pada domisili atau kekuasaan Pengguna Aplikasi; dan

b. Terdapat hal-hal lain yang berada di luar kendali Pengguna Aplikasi.