Jakarta, 28 Maret 2019 – PT Digital Tunai Kita, penyelenggara aplikasi teknologi finansial TunaiKita yang terdaftar dan diawasi OJK, hari ini menjadi tuan rumah pertemuan para Java Developer di Indonesia, JVM Meetup ke 18. Pertemuan rutin yang telah diselenggarakan sejak tahun 2014 ini merupakan tempat berbagi pengetahuan komunitas programmer atau software developer berbasis Java Virtual Machine (JVM) yang menggunakan bahasa pemograman Java, Kotlin, Groovy, JRuby, Jython, Clojure, dan Scala.

Dua pembicara yakni Co Founder and COO TunaiKita, Andry Huzain, dan Principal Software Engineer Blibli.com, Alex Xandra Albert Sim, memberikan paparan mengenai update dan masa depan pemrograman dalam industri Fintech. COO TunaiKita, Andry Huzain mengatakan “Dalam 5-10 tahun kedepan, mayoritas kebutuhan keuangan akan dipenuhi oleh perusahaan fintech dan bank yang memiliki portofolio produk digital. Peran developer menjadi semakin strategis untuk menunjang inovasi dan terobosan terkini, untuk semakin meningkatkan kualitas hidup pengguna produk fintech.”

Dengan mengusung konsep acara Late Night Tech, TunaiKita menyoroti perkembangan pesat dari teknologi finansial yang banyak menyerap tenaga ahli dibidang IT. Di TunaiKita sendiri, para developer diberikan kebebasan dalam berkreasi dan berinovasi sehingga senantiasa menghadirkan sistem yang memberikan pengalaman pengguna terbaik. Senior HRBP TunaiKita, Nova Ariyanto, menyampaikan “Acara ini membantu semua orang untuk terhubung dan menumbuhkan jaringan bakat di bidang Teknologi. Di TunaiKita, kami mencari talenta terbaik yang dapat menerapkan budaya perusahaan, yaitu inovatif, berorientasi pelanggan, dan efisien.”