Lombok, 13 Januari 2019 – PT Digital TunaiKita (TunaiKita) berpartisipasi dalam kegiatan Funwalk Pasar Pancingan bersama Generasi Pesona Indonesia di Lombok, Nusa Tenggara Barat. TunaiKita menyajikan informasi menarik bagi para peserta kegiatan di salah satu daerah tujuan wisata milennial di Lombok ini. Selain melakukan sosialisasi mengenai pemanfaatan teknologi finansial yang bertanggungjawab untuk hidup lebih baik, TunaiKita juga mengajak masyarakat membiasakan hidup sehat dalam suasana yang penuh rasa kekeluargaan. Kegiatan yang menjadi pembuka tahun baru 2019 ini mengusung semangat untuk tetap hidup sehat dan maju meraih masa depan.

Menurut Direktur TunaiKita Andry Huzain, hadirnya TunaiKita di kota Lombok adalah untuk memberi kemudahan bagi masyarakat Lombok untuk mengakses layanan keuangan yang selama ini kurang terlayani lembaga keuangan konvensional. Teknologi yang ditawarkan telah memberikan peluang lebih besar bagi publik dalam mengakses layanan keuangan di Indonesia. “Dari awal hadirnya TunaiKita sampai saat ini, TunaiKita secara aktif telah melakukan ekspansi layanan ke berbagai daerah di Indonesia, untuk menjangkau lebih banyak lagi masyarakat yang belum terlayani lembaga keuangan konvensional, maupun konsumen yang membutuhkan pinjaman cepat dari lembaga keuangan yang kredibel,” kata Andry dalam keterangannya, Minggu (13/01).

TunaiKita hadir dengan misi mengenalkan teknologi finansial ke masyarakat Lombok, dengan penawaran produk pinjaman cepat tanpa agunan dengan proses pengajuan pinjaman yang mudah. Dalam pemrosesan data, TunaiKita menggunakan teknologi lending robot yang merupakan teknologi pemrosesan data melalui algoritma komputer untuk menentukan kelayakan kredit seorang nasabah. Setelah melengkapi data melalui aplikasi dalam tiga menit, persetujuan kredit bisa diperoleh dalam waktu 24 jam. Jumlah pinjaman yang ditawarkan berkisar Rp 500.000 sampai Rp 20 juta, dengan jangka waktu 10 hari hingga 6 bulan.

Sebagai salah satu bentuk perwujudan dari pemanfaatan teknologi finansial yang bertanggung jawab dan pelaksanaan tata kelola perusahaan yang baik, TunaiKita telah menjalin kerjasama dengan beberapa institusi keuangan khususnya untuk membantu masyarakat dalam penguatan keuangan usaha mikro dan menengah. TunaiKita terus mengembangkan berbagai layanan keuangan dengan berbagai kemudahan yang diharapkan dapat menciptakan iklim layangan keuangan yang bermanfaat dan bertanggung jawab.

“Tujuan kita berpartisipasi di kegiatan Funwalk ini untuk menyajikan informasi kepada masyarakat luas di Kota Lombok agar memahami manfaat, hak serta kewajiban konsumen produk finansial berbasis teknologi. Melalui kredit bertanggungjawab, TunaiKita siap membantu masyarakat dalam penyediaan pinjaman, baik untuk kegiatan konsumsi maupun penguatan keuangan usaha mikro kecil dan menengah,” jelas Yos Kusuma, Senior Communication Manager TunaiKita.